
IPB Umumkan Seleksi Jalur SBMPTN, Wakil Rektor IPB: Ini Ketentuannya.
Mediabogor.co, BOGOR – IPB University mengumumkan hasil seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Para peserta dapat melihat pengumuman di laman resmi LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id maupun berbagai laman mirror.
Diketahui untuk seleksi tahun ini, sebanyak 1.540 orang dari jumlah 19.496 pendaftar. Bagi peserta yang sudah di nyatakan lolos seleksi melalui jalur SBMPTN berhak menyandang status sebagai mahasiswa IPB University.
Sementara hasil seleksi SBMPTN ini berasal dari hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang digelar pada 17-23 Mei 2022 dan 28 Mei hingga 3 Juni 2022 lalu.
Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Prof. Dr. Drajat Martianto mengatakan, bagi calon mahasiswa yang belum dinyatakan lolos SBMPTN, pihaknya masih memberikan kesempatan melalui ujian tulis bernama Seleksi Masuk (SM) IPB.
“Masih ada kesempatan daftar di SM-IPB sebelum di tutup tanggal 25 Juni 2022,” kata Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Prof. Dr. Drajat Martianto, Kamis (23/6/2022).
Ia menjelaskan, untuk SM IPB ini berlaku untuk kelas reguler dan kelas internasional. Nantinya untuk jalur masuk SM IPB program sarjana dikenakan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF) selain Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan di awal kuliah.
“Informasi lengkap mengenai pelaksanaan SM IPB dapat diakses melalui admisi.ipb.ac.id.,” jelas Drajat.
Sebelumnya, IPB University telah menerima 2041 calon mahasiswa baru (Camaba) program sarjana lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Total pendaftar SNMPTN 2022 ke IPB University sebanyak 16.244 peserta.
Bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi masuk IPB University melalui jalur SBMPTN, wajib melakukan registrasi secara online melalui https://registrasi.admisi.ipb.ac.id/ . Berikut tanggal-tanggal yang penting untuk diperhatikan oleh camaba:
Pertama, Registrasi online di laman registrasi.admisi.ipb.ac.id pada tanggal 24 Juni- 30 Juni 2022
Kedua, Mengunduh Surat Rektor mulai 24 Juni 2022 pukul 14.00 WIB. Camaba diwajibkan mengikuti ketentuan-ketentuan yang disebutkan di dalam Surat Rektor ini.
Ketiga, Mengunduh biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai tanggal 8 Juli 2022 Keempat, Pembayaran UKT dilakukan pada 11-15 Juli 2022
Calon mahasiswa baru yang sudah melengkapi seluruh berkas dan sudah membayar UKT berhak mengikuti perkuliahan yang akan dimulai pada 15 Agustus 2022 mendatang.
Bagi calon mahasiswa baru yang mengalami kendala dalam pengisian formulir, silakan unggah pertanyaan atau kendala melalui laman di https://halo.admisi.ipb.ac.id.
Berikan Komentar